Cara Menghubungkan HP Android ke TV Tabung Dengan Kabel RCA

Advertisemen
Konten [Tampil]
Di dunia elektronik tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa dilakukan termasuk menyambungkan hp android ke tv biasa dengan kabel RCA saja, apakah bisa  ? ya bisa donk, penasaran dengan caranya? Caranya sangat mudah sekali guys, 

Cara Menghubungkan Hp Android Ke Tv Biasa Dengan Kabel RCA


Tapi sebelum anda melakukan langkah-langkahnya, anda harus mempersiapkan semua peralatan yang digunakannya.

Bahan-Bahan


  • Tv tabung ( segala merk )
  • HP android 4.2.2 keatas
  • Wifi dongle ezCast ( Beli online Klik disini )
  • Kabel RCA
  • HDMI converter


Setelah anda siapkan semua bahan-bahannya, sekarang kita masuk pada proses penyambungan tv led tersebut dari HP android anda.

Langkah Menyambungkan HP Ke TV

Cara Menghubungkan HP Android ke TV  biasa kabel rca
Skema HP Ke TV Source: terlanjurbasah.net

Install Aplikasi Wifi Display


Langkah awal yang harus anda lakukan adalah memasang aplikasi Wi-fi display (miracast) dengan cara mendownload aplikasinya di playstore atau AppStore. Kemudian siapkan wifi dongle nya, anda bisa membelinya dengan haraga sekitar 130 hingga 350 ribu rupiah tergantung kualitas barang. Dan HDMI Converter ini juga bisa didapat di toko elektronik terdekat.

Pasang HDMI Converter


Setelah anda menginstal Apk wifi display, sekarang pasang HDMI Converter sebagai penghubung awal hp ke tv yang nantinya akan disalurkan dengan kabel RCA. 

Sambungkan Kabel RCA


Sebelum memasangnya, matikan dahulu TV anda kemudian pasang kabel RCA ke HDMI Converter. Sesuaikan warna kabelnya, yang terdiri dari warna putih, kuning, dan merah.

Pasang Wifi Dongle 


Lalu pasang wifi dongle ezCast ke HDMI converter dan nyalakan, kedua alat tersebut biasanya sudah disertai adaptor.

Instalasi


setelah semuanya  terpasang, masuk pada proses installasi dengan cara menyalakan TV pada mode AV, jika berhasil akan muncul seperti gambar.

Cara Menghubungkan HP Android ke TV  biasa dengan kabel data
hp ke tv kabel rca source: terlanjurbasah.net


Kemudian untuk menyambungkan wifi display android yang sudah anda download tadi menuju wifi dongle, anda harus menyesuaikan seri ezCast (wifi dongle). Setelah wifi display diinstall di HP, nanti akan muncul pilihan nomor seri ezcast, silahkan pilih dan disesuaikan. Selain itu, pada artikel lain anda akan menemukan inovasi menyambungkan hp android ke layar computer, laptop tanpa kabel.

Itulah Cara Menyambungkan HP Ke TV Biasa Dengan Kabel RCA yang bisa situs Memperbaiki TV sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Dengan demikian, sekarang anda sudah bisa main game dengan kualitas layar yang besar.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments