Cara Membuat Antena Dari Wajan Tanpa Semut | Gambar Jernih

Advertisemen
Konten [Tampil]
Selamat pagi semuanya, kemarin saya telah membuat artikel Cara Membuat Antena TV Dari Plat Nomor dengan kreatifitas tinggi sehingga bisa menangkap sinyal TV dengan kualitas gambar yang jernih tanpa semut, dan kali ini kami situs Memperbaiki TV LED akan membahas Cara Membuat Antena TV Dari Wajan.

Apakah mungkin membuat antena TV dari wajan? Iya bisa saja, karena memang barang bekas ini terbuat dari alumunium seperti halnya antena yang anda beli di toko elektronik terdekat, yaitu sama-sama menggunakan bahan alumunium.

Cara Membuat Antena Dari Wajan


Sebelum kita menuju langkah pembuatan Antena TV Dari wajan, akan saya paparkan terlebih dahulu bahan dan alat apa saja yang dibutuhkan dalam proses pembuatan.

Bahan Pembuatan


  • Wajan 
  • Plat Aluminium (bisa di beli di toko bahan bangunan) 
  • 1 Buah Paralon 
  • 2 buah dop (tutup paralon) 
  • Kabel Coaxial 75 ohm beserta Konektornya. Jika bingung sebutkan saja “beli kabel antena TV”. 
  • Baut dan mur secukupnya


Langkah Pembuatan Antena TV Dari Wajan


Setelah menyiapkan semua peralatannya, mari kita bahas langkah pembuatan antena TV dari wajan berikut ini:

Potong Wajan


Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat antena tanpa semut adalah memotong wajan bagian samping (pegangan wajan) dan lubangni bagian tengah, (tidak dipotong tidak masalah)
cara membuat antena tv dari wajan tanpa semut
Cara Membuat Antena Dari Wajan Tanpa Semut sumber: terlanjurbasah.net

Potong Paralon


Selanjutnya, silahkan potong paralon berdiameter 30cm yang sudah anda sediakan tadi, kemudian lubangi paralon dan dop (tutup paralon)
cara membuat antena tv dari wajan tanpa semut

Buat Plat Almunium


Setelah memotong wajan dan paralon, silahkan buat alumunium untuk transfer sinyal

Pasang Wajan dengan Mur


Setelah anda menyiapkan semua itu, silahkan pasang wajan dengan mur , baut dan drop sehingga wajan tersebut kokoh dan tidak goyang-goyang, karena jika pemasangannya kendor nantinya akan berakibat sinyal kurang bagus.
cara membuat antena tv dari wajan tanpa semut

Pasang Kabel


Setelah memasang wajan, silahkan pasang kabelnya didalam paralon. Kemudian, kupas kabelnya dengan rapi (jangan sampai ada yang putus), Lalu pasang kabel ke batu tersebut yang berhubungan dengan wajan. Untuk jack kabel antena hubungkan dengan port TV LED anda, dan silahkan cek kualitasnya. Apakah bagus, atau masih ada semut? Jika ada semut, pindah lokasi antena dan dapatkan lokasi terbaik.

Itulah Cara Membuat Antena Dari Wajan Tanpa Semut yang bisa saya sampaikan di artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan silahkan praktekkan inovasi baru ini, dan dapatkan kualitas gambar yang bagus.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments