Cara Memasang Kabel Antena TV Ke Booster | Jadi Jernih

Advertisemen
Konten [Tampil]
Cara Memasang Kabel Antena TV Ke Booster -Sinyal merupakan bagian yang sangat penting di dunia pertelevisian, karena yang menghubungkan gambar itu adalah sinyal. Namun, permasalahan yang dihadapi oleh user adalah sinyal tv kurang kuat, sinyal lemah, tv bersemut, tidak jernih dan lain sebagainya sehingga pengguna harus menggunakan penguat sinyal yang dinamakan dengan booster sebagai alat untuk memperkuat sinyal antena tv indoor.

Cara memasang kabel antena tv ke booster sebenarnya sangat mudah sekali, tapi jika terjadi kesalahan bisa mengakibatkan masalah yang fatal yaitu tv tidak bisa jernih. Penyebab TV tidak jernih atau bersemut adalah antena TV yang kurang bagus, atau berada di lokasi yang tidak dialiri sinyal ( pelosok ).

Cara Memasang Kabel Antena TV Ke Booster


Sebelum situs Memperbaiki TV LED membahas cara memasang kabel Antena TV KE booster, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

Persiapan Memasang Kabel Antena TV Ke Booster


Kabel Antena TV Yang Bagus


Supaya bisa menghasilkan gambar yang jernih pada saluran TV anda, kabel antena menjadi peran penting karena berfungsi menyalurkan sinyal  dari antena TV. Semua kabel antena TV yang dijual di toko elektronik terdekat biasanya sudah lulus uji dan berkualitas bagus, diantara merk kabel antena TV adalah Kabel Coaxial.

Booster Yang Bagus


Selain kabel antena yang bagus, anda juga harus membeli booster dengan kualitas yang bagus pula supaya bisa membantu antena TV anda mendapatkan sinyal yang bagus, meskipun lokasi TV anda jauh dari jangkauan sinyal TV.

Skema Hubungan Antena TV Ke Boster


Sebelumnya, anda harus memahami terlebih dahulu skema hubungan antara antena TV , Boster, Dan port antena TV. Lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini:

Cara Memasang Kabel Antena TV Ke Booster

Langkah Menyambungkan Antena TV Ke Booster


Setelah mempersiapkan bahannya semua, sekarang mari kita sambungkan antena TV ke booster dengan langkah-langkah berikut ini:

Perhatikan Port Booster


Pada boster yang anda beli, itu ada 2 jalur kabel antena,

Jalur Kabel Booster Pertama


Untuk jalur kabel yang pertama mengarah dari antena ke port TV

Jalur Kabel Booster Kedua


Sedangkan untuk jalur booster yang kedua, ialah jalur antena TV menuju Boster, dan boster yang diatas terdapat 3 jalur lagi yaitu jalur dari boster bawah, jalur ke antena UHF dan Kabel antena VHF.

Sambungkan Kabel 


Setelah mengetahui jenis port yang ada di boster, silahkan sambungkan kabel antena TV sesuai dengan port,nya.

Sangat mudah bukan? Ya , itulah Cara Memasang Kabel Antena TV Ke Booster yang bisa saya paparkan dengan penjelasan yang cukup mudah. Silahkan dipraktekkan kembali , jangan sampai salah memasukkan yah.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments