Cara Membuat Antena TV Dari Plat Nomor | Bikin Gambar Jernih

Advertisemen
Konten [Tampil]
Sebelum artikel ini saya buat, saya menulis Cara Membuat Antena TV Dari Headset bekas, dan kali ini saya akan menulis lagi tutorial Cara Membuat Antena TV Dari Plat Nomor, kedua bahan tersebut merupakan barang bekas yang bisa kita manfaatkan supaya bisa berfungsi dengan baik.

Cara Membuat Antena TV Dari Plat Nomor Bekas

Baiklah, tanpa bosa basi, kami situs Memperbaiki TV akan membahas tentang inovasi baru yang berfungsi sebagai antena TV dari Plat nomor bekas berikut ini:

Namun sebelum itu ada beberapa persiapan yang harus kita siapkan terlebih dahulu, simak persiapannya terlebih dahulu:

Persiapan Membuat Antena TV Dari Plat Nomor


Bahan-Bahan

  • Obeng
  • Baut
  • Papan
  • Plat Nomor
  • Cutter
  • Kabel Connector


Langkah Membuat Antena TV Dari Plat Nomor


Pasang Plat Nomor


membuat antena tv dari plat nomor
membuat antena tv dari plat nomor sumber : terlanjurbasah.net

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memasang plat nomor di papan yang sudah disediakan,pastikan lokasi papannya kokoh tidak berubah posisi ketika diterjang angin, karena itu mempengaruhi bagus dan jeleknya sinyal yang dihasilkan.

Pasang plat nomor denga baut yang sudah disediakan, kalau tidak ada baut bisa menggunakan paku lah, yang penting bisa menempel dengan kokoh. Selain itu, kedua plat nomor dilubangi kecil untuk menghubungkan dengan kabel nantinya.

Kupas Kabel Connector


Langkah selanjurnya, silahkan kupas kabel konektro dengan menggunakan cutter. Jangan sampai memutuskan kabel yang didalam, entah kabel rambut atau kabel tembaga. 

Sambungkan Kabel Ke Plat Nomor


Setelah anda mengupasnya, silahkan sambungkan kebel tembaga ke plat nomor yang satu, kemudian plat nomor satunya lagi sambungkan dengan kabel rambut dan kertas foil.
membuat antena tv dari plat nomor
membuat antena tv dari plat nomor sumber gambar : terlanjurbasah.net

Sambungkan Jack Ke Port TV


Langkah terakhir adalah menyambungkan Jack ke port tv, dengan demikian antena dari plat nomor dan tv led anda bisa terhubung sehingga bisa menghasilkan sinyal TV.

Dan sekarang anda sudah bisa menikmati acara TV favorit anda dengan kualitas yang bagus, baiklah, itu Cara Membuat Antena TV Dari Plat Nomor yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments