Cara Membuat Antena TV Dari Garpu | Penguat Sinyal

Advertisemen
Konten [Tampil]
Antena TV adalah hal yang sangat penting di dunia pertelevisian, karena untuk menerima gambar tersebut harus melalui antena TV sehingga anda bisa menonton saluran TV favorit anda. Dan kali ini cukup aneh karena akan membahas pembuatan antena TV Dari Garpu atau Sendok.

Kemarin saya telah membahas Cara Membuat Antena TV Dari Kipas Angin, sekarang saya akan berinovasi lagi dengan Membuat Antena TV Dari Garpu dan Sendok. Apakah bisa berfungsi? Yah, silahkan praktekkan sendiri kalau tidak bisa.
Cara Membuat Antena TV Dari Garpu
sumber : terlanjurbasah.net

Alasan kenapa Garpu atau sendok bisa dibuat Antena TV, karena garpu berasal dari alumunium seperti layaknya antena TV yang dijual di toko elektronik. Ya, memang seperti tidak memungkinkan tapi bisa berfungsi kok, dan hasilnya juga jernih dan bagus.

Cara Membuat Antena TV Dari Sendok


Baiklah, kali ini kami situs Memperbaiki TV LED akan membahas Cara membaut antena tv / modem dari garpu, silahkan disimak dengan langkah berikut ini:

Langkah Membuat Antena TV Dari Garpu Bekas


Ambil KabeL UHF/VHF


Langkah pertama silahkan ambil akbel antena UHF / VHF dan kupas kabelnya sehingga terlihat tembaga didalamnya/

Lilitkan Ke Sendok


Setelah mengupas kabel antena TV, silahkan lilitkan kabel ke sendok yang sudah disediakan.

Fungsi Lilitan Kabel


Inilah fungsi penyaluran sinyal melalui sendok yang berbahan dasar alumunium. Fungsinya ialah menginduksi ke modem dari gelombang micro yang diterima oleh cekungnya sendok. Dan Sendok itu tidak serta merta menghasilkan penguat sinyal, tapi di induksi ke modem. 

Cara ini lebih efektif daripada hanya menempelkan sendok ke modem, dan bagusnya lagi anda bisa menempel lakban atau plester ke lilitan kabel tersebut supaya bisa lebih memperkuat sinyal secara maksimal.

Mudah bukan? Kalau berbicara efektifnya, ya sebenarnya lebih efektif menggunakan penguat sinyal antena TV Dari Tutup panci, karena cekungannya lebih besar dan mampu menangkap sinyal lebih kuat.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments