Cara Memasang Kabel Antena Tv Parallel | 1 Antena 2 TV

Advertisemen
Konten [Tampil]
Cara Memasang Kabel Antena Tv Parallel - Perkembangan digital kini meningkat pesat dengan persaingan para vendor TV yang sangat sengit, yang dulunya TV dibuat hanya bisa menampilkan warna hitam dan putih hingga sekarang sudah berwarna kualitas Full HD. Sangat jernih dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat menengah, dan terkadang satu rumah terdapat 2 TV bahkan lebih. 

Cara pasang 1 antena 2 TV tidak sesulit yang anda bayangkan, apakah bisa menghasilkan gambar yang jernih? Bisa kok gan, asalkan memang antenanya berkualitas dan berada dilokasi yang mudah dijangkau oleh jaringan.

Baca Juga : Cara Memasang Kabel Antena TV Ke Booster | Jadi Jernih

Bagaimana caranya? Tentunya kalau belum tau teori proses menyambungkan kabel Antena TV pararel, jangan asal-asalan ya guys. Pastikan anda mengetahui prosesnya terlebih dahulu. Dan kali ini kami situs Memperbaiki TV LED akan membahas Cara Memasang Kabel Antena TV Parallel.


Cara Memasang 1 Antena Untuk 2 TV


Tapi sebelum kita membahas langkah dan proses menyambungkan kabel 1 antena untuk 2 TV, harus kita persiapkan peralatan dan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Bahan Pemasangan 1 Antena Untuk 2 TV



  • Splitter
  • Jack antena
  • Kabel Coaxial
  • Obeng


Bahan pemasangan 1 antena untuk 2 TV yang terpenting adalah splitter, splitter ini merupakan alat yang digunakan untuk menyambungkan dua televisi, dan akan membagi 1 antena untuk 2 TV sekaligus. Splitter bisa anda dapatkan dengan mudah di toko elektronik terdekat atau di marketplace Online Shop yang menyediakan splitter berbagai jenis, diantaranya splitter 1 input 2 output (2-in-1), 3-in-1, dan 4-in-1

Cara Memasang Kabel Antena Tv Parallel


Nah, kalau misalnya anda sudah membeli splitter anda bisa dengan mudah membagikan satu antena ke 2 TV bahkan 4 TV sekaligus, baiklah langsung saja kita bahas langkah memasang kabel antena TV Parallel.

Persiapkan Jack Antena


Jack antena yang sudah anda siapkan tadi dengan ketentuan  bisa menyambung 2 tv dari 1 antena, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar.

Kupas Kabel Coacxial


Setelah anda persiapkan jack antena yang unik itu, selanjutnya silahkan kupas kabel coacxial dengan rapi menggunakan cutter. Dengan ketentuan jangan sampai kabel yang ada didalamnya putus gara-gara cutter.

Proses pemasangan


Setelah kabel coacxial terkupas dengan rapi, silahkan colokkan ke splitter dengan ketentuan yang tengah di pasang ke TV utama, dan yang samping colokkan dari jack antena luar, sedang yang satunya lagi kita hubungkan ke TV 2. 

Hidupkan TV


Setelah memasang kabel Jack antena parallel, silahkan aktifkan kedua TV tersebut, dan lihat hasilnya. Kalau memang antena TV anda bagus, dan anda berada dilokasi yang mudah dijangkau sinyal maka hasilnya akan jernih.

Itulah Cara Memasang Kabel Antena TV Parallel yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua khususnya yang membutuhkan artikel ini dengan memasang 1 antena untuk 2 TV sekaligus.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments