Cara Membuat Antena TV Dari Kaleng Bekas | Gambar Jernih

Advertisemen
Konten [Tampil]
Aneh-aneh saja nih, kemarin baru saya bahas Cara Membuat Antena TV Dari Kipas angin, sekarang muncul ide lagi membuat antena TV Dari Kaleng Bekas. Iya , tujuannya sih memanfaatkan barang bekas, eh ternyata hasilnya maksimal bisa mengalahkan antena tf uhf indoor yang dibeli pada toko elektronik.

Memang bisa berfungsi ya, antena TV dari kaleng bekas? Kalau untuk TV LED gimana, bisa gak? Berdasarkan informasi yang kami terima dari media internet, antena tv dari kaleng bekas itu bisa berfungsi dengan baik, bahkan untuk TV LED sekalipun. Lantas, bagaimana Cara membuatnya?
Cara Membuat Antena TV Dari Kaleng Bekas
sumber : terlanjurbasah.net

Cara Membuat Antena TV Dari Kaleng Bekas


Sebelum kami situs Memperbaiki TV LED membahas Cara Membuat antena TV dari kaleng bekas, baiknya saya paparkan terlebih dahulu bahan-bahan pembuatannya, simak berikut ini:

Bahan Pembuatan Antena TV Dari Kaleng Bekas


  • 4 buah kaleng alumunium bekas 
  • Kabel antena
  • Pisau cutter
  • Kayu penyangga
  • Lakban hitam


Langkah Membuat Antena TV Dari Kaleng Bekas


Setelah mempersiapkan semua bahan dan alatnya, sekarang kita bahas langkah membuat antena TV dari kaleng bekas, perhatikan dengan seksama berikut ini:

Lakban Kedua Kaleng


Pertama, siapkan 2 kaleng bekas dan lakban keduanya pada kayu penyangga denga posisi berlawanan kanan kiri, Setelah itu silahkan keluarkan centilan penutup kalengnya.

Hubungkan Kabel


Setelah menjadikan satu antara kaleng dan kayu, silahkan sambungkan kabel antena pada centilan tutup kaleng yang sudah anda keluarkan tadi. Dengan ketentuan untuk kabel serabut pasang dibagian kiri, untuk kabel inti pasang disebelah kanan dan rapikan dengan menggunakan cutter.

Lakban Kabel


Setelah pemasangan kabel berhasil, jangan lupa dilakban kabel tersebut agar nantinya jaringan tidak pergi kemana mana

Pasang Konektor TV


Pada ujung kabel antena silahkan hubungkan dengan konektor tv, agar bisa terhubung antara antena kaleng bekas dan TV LED anda.

Letakkan Antena Di tempat Terbuka


Langkah terakhir, silahkan letakkan antena TV di luar ruangan agar mendapatkan jaringan yang maksimal, dengan demikian anda bisa menonton TV dengan kualitas gambar yang jernih.

Itulah Cara Membuat Antena TV Dari Kaleng Bekas yang bisa saya paparkan, semoga anda bisa mempraktekkan dan menghasilkan gambar TV yang jernih dengan media kaleng bekas yang sudah tidak terpakai.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments