Cara Menyambungkan HP ke TV Biasa Mudah

Advertisemen
Konten [Tampil]
Cara Menyambungkan HP ke TV Biasa akan kami paparkan dengan rinci, kali ini saya akan membahas lebih khusus yaitu merk TV Biasa, terkait merk yang bisa digunakan diantaranya merk polytron, Samsung, atau merk tv lainnya. Bagaimanakah caranya? Langsung saja simak berikut ini:

Sebelum itu perlu diketahui bahwa tv biasa artinya tidak semua TV LED bisa digunakan untuk disambungkan kepada HP,apalagi TV kuno yang tabung dengan spek yang terbatas, itu tidak bisa disambungkan dengan TV.


Cara Menyambungkan HP ke TV Biasa


Siapkan HP dan TV


Pertama yang dilakukan adalah menyiapkan bahannya terlebih dahulu, yaitu hp, tv kabel HDMI micro/ kabel MHL yang memiliki 2 konektor yaitu MicroUSB ke HDMI.  Ini adalah alat yang sering digunakan untuk menyambungkan HP android ke TV.

Chek Bahan Yang Dipersiapka


Periksa bahan yang akan kita gunakan diatas sehingga tidak ada kesalahan nantinya, khususnya di TV Biasa, Cek port kedua konetornya, entah yang microUSB atau yg HDMI, port yang berada di TV, apakah sudah ada yang karatan? Karena jika itu rusak maka tidak bisa digunakan.

Proses Penyambungan HP ke TV Biasa


Langkah terakhir adalah proses cara menyambungkan HP Ke TV Biasa langkahnya yaitu matikan terlebih dahulu TV Biasa dengan menekan tombol On/Off, kemudian hubungkan HP android anda dengan menyambungkan kabel MHL.

lalu aktifkan kembali TV Biasa, dan pindahkan salurannya pada opsi HDMI, setelah itu beralih ke HP silahkan centang pada notifikasi yang bertuliskan HDMI Connections, dan pastikan HP anda tidak dalam keadaan mode lock agar mudah saat pengaturannya.

Itulah Cara Menyambungkan HP Ke TV Biasa yang bisa saya sampaikan, jika masih gagal silahkan diulangi langkah demi langkahnya, supaya bisa berjalan dengan baik tidak ada kendala, terimakasih atas kunjungannya.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments